Virus corona memang masih menjadi salah satu penyakit yang masih belum diketahui sepenuhnya. Dimana selain belum mempunyai obat, penyakit ini juga bisa mempunyai gejala yang dapat dilihat tetapi juga ada jenis pasiennya tidak menunjukkan gejala sama sekali. Sehingga gejala tersebut tidak bisa menjadi hal yang dapat dikenali karena bisa jadi orang mengalami gejala umum, gejala khusus, hingga tidak mempunyai gejala sama sekali. Untuk mengetahui gejala apa saja yang dialami oleh pasien corona Anda bisa melihat informasinya dengan membaca di Halodoc. Sehingga dengan mengetahui ciri-cirinya dapat untuk mengetahui gejala yang ada pada pasien. Dimana selain gejala umum ada juga gejala khusus yang mungkin terjadi yaitu sebagai berikut ini:

  • Tidak bisa mencium bau dan mengecap rasa

Untuk jenis gejala khusus pertama yang dapat terjadi adalah ketika pasien tidak mampu untuk mencium bau dan mengecap rasa. Gejala ini merupakan gejala baru yang dirasakan oleh banyak pasien. Dimana setidaknya ada 400 ribu orang yang sudah positif corona yang mempunyai gejala asing ini. Gejala yang tidak dimasukkan sebelumnya dan tidak dikenal secara luas tersebut adalah tidak dapat untuk mengecap rasa dan juga bau. Dimana gejala ini dapat terjadi karena gejala lainnya yaitu batuk dan pilek yang dialami oleh penderita, sehingga hal tersebut kehilangan indra penciuman dan perasa yang dipunyai.

  • Diare

Jenis gejala selanjutnya yang termasuk gejala khusus adalah diare. Gejala ini sudah termasuk ke dalam gejala khusus yang dimasukkan oleh WHO yaitu gejala yang beberapa pasien merasakan atau mengalami gejala ini. Gejala diare sendiri ditunjukkan oleh beberapa pasien terutama yang mempunyai usia di atas 55 tahun. Gejala ini dimulai dari sakit pencernaan diare yang dialami dan kemudian disusul dengan gejala virus corona lainnya. Diare sendiri merupakan gejala yang tidak semua pasien mengalaminya. Sehingga ketika positif corona dengan gejala ini disarankan untuk mengkonsumsi banyak air putih agar dapat menghindari dehidrasi yang membuat tubuh semakin tidak sehat.

  • Pegal dan nyeri otot

Gejala khusus yang dapat dirasakan adalah ketika mengalami pegal dan juga nyeri otot. Gejala ini sendiri juga muncul dan dirasakan oleh beberapa pasien yang sudah positif corona. Dimana banyak yang mengalami nyeri otot parah dan berkumpul di dalam tubuh karena virus ini. Menurut WHO, setidaknya ada 15 persen kasus corona yang mempunyai gejala ini. Sehingga bagi yang mempunyai gejala ini dan gejala corona lainnya sebaiknya segera periksa ke dokter atau rumah sakit terdekat.

  • Mata merah meradang

Gejala lainnya yang juga belum dikenal tetapi dialami oleh beberapa pasien adalah ditunjukkan dengan mata pasien. Dimana untuk beberapa pasien juga menunjukkan gejala mata merah yang meradang. Gejala ini dikeluhkan oleh beberapa pasien yang terjadi karena adanya partikel debu, virus, ataupun bakteri dari udara yang masuk ke mata. Sehingga hal tersebut membuat peradangan termasuk yang dialami pada mata merah.

  • Gangguan syaraf

Dan gejala khusus terakhir ketika terinfeksi virus corona juga dapat ditunjukkan dengan gangguan syarat. Gejala ini adalah gejala khusus yang tidak banyak dialami oleh pasien corona tetapi beberapa pasien menunjukan masalah gangguan syarat dan juga otak. Sehingga pasien tersebut mengalami masalah kondisi mental dan dapat ditemui pada pasien yang mengalami kondisi kritis. Gejala ini dapat untuk menimbulkan gejala stroke dan juga gejala penyakit syaraf lainnya.